CIM
(Corporate Informasi Management)
CIM (corporate information management) merupakan sistem yang dapat melakukan semua tugas dari manajemen didalam suatu perusahan yang terintegrasi dan terkordinasi sehingga dapat mengoptimalkan pekerjaan dari pengolahan informasi. CIM pada suatu perusahaan lebih berfokus pada bagian manufaktur, SDM, pembelian, pelanggan, serta penjualan yang terdapat pada seluruh data transaksi akutansi perusahaan. Data itu berhubungan dengan sumber daya organisasi dan perencanaan tidak dapat dilakukan tanpa memahami bagaimana tiap penjualan. tiap unit yang diproduksi ,dan tiap tindakan tanpa mempengaruhi keseluruhan organisasi.
Proses pengelolaan teknologi informasi pun harus terlebih dahulu didefinisikan oleh perusahaan sebelum yang bersangkutan dapat merancang struktur divisi atau unit teknologi informasi yang sesuai; karena terlepas dari jenis atau bentuk struktur organisasi unit teknologi informasi, sejumlah proses tata kelola harus dimiliki oleh perusahaan.
Pembentukan strategi
Perencanaan untuk Kebutuhan masa depan
Meningkatkan nilai utilitas informasi yang tersedia
Menghilangkan informasi yang berlebihan
Meningkatkan laba atas investasi di teknologi informasi
Hal – hal yang menunjang manajemen dalam perusahaan
1. Kemampuan komputer yang semakin baik
2. Kompleksitas kegiatan bisnis yang semakin meningkat.
• Pengaruh Ekonomi Internasional
• Persaingan Dunia
• Kompleksitas Teknologi yang Meningkat
• Batas waktu yang Singkat
• Kendala kendala Sosial
perusahaan mengambil langkah-langkah akan kegagalan system informasi :
• Mengerti kerumitan organisasi
• Mengenali proses yang dapat menurun nilainya bila standarisasi dipaksakan
• Mencapai consensus dalam organisasi sebelum memutuskan menerapkan informasi पेरुसहान
sumber:
http://avanar88।wordpress।com/2010/10/31/cim-corporate-information-management/
One Responses to "cim"
Posting Komentar